Berkas Administrasi Guru - merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya , pada post kali ini telah dilampirkan bahan Absensi Siswa, Administrasi, Administrasi Guru, administrasi kelas, aplikasi, Microsoft Excel, SD, SMA, SMP. Simak dan dapatkan linknya di bawah ini:

File Name: Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Versi Excel Dilengkapi Grafik Kehadiran
Preview
Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Versi Excel Dilengkapi Grafik Kehadiran

Aplikasi Absensi Siswa Excel

Absensi merupakan kegiatan pengumpulan data kehadiran siswa yang biasa dilaksanakan oleh guru setiap hari tepatnya sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan absensi yang dilakukan oleh guru dengan maksud guna memeriksa daftar hadir keseluruhan siswa sehingga nantinya akan dapat diketahui siswa yang hadir dan siswa yang absen dengan alasan tertentu seperti izin, sakit atau bolos. Untuk membantu mempermudah Bapak Ibu Guru khususnya dalam proses absensi baik pencatatan maupun rekapitulasi berikut ini kami akan coba share aplikasi absensi siswa terbaru versi excel dilengkapi dengan grafik kehadiran.

Aplikasi ini dalam format excel yang tentu bapak ibu pun sudah tidak asing lagi terlebih setiap hari sudah terbiasa menggunakan excel dalam mengolah pengadministrasian di sekolah. Selain itu aplikasi absen ini mudah juga untuk dimodifikasi kembali sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda bisa diedit untuk digunakan pada jenjang SD, SMP, maupun SMA. Dan agar lebih jelas lagi mengenai cara penggunannya berikut akan coba saya gambarkan lagi, boleh disimak sebagai berikut:

Software/Aplikasi Absensi Siswa Excel Download

  1. Lengkah pertama tentunya Bapak Ibu harus memiliki aplikasinya. silakan unduh dengan cara klik disini
  2. Proses unduhan selesai, buka dan jalankan aplikasinya dan isi data pada halaman atau sheet home seperti kelas, semester, nama kepala sekolah dan nama guru kelas.
  3. Lalu setelah isi data siswa dengan cara klik tombol data siswa yang datanya dapat diambil dari data dapodik
  4. Setelah itu, absen harian bulan dengan cara klik nama bulan yang sudah tersedia didalamnya
  5. Pendataan dilakukan dengan cara input huruf I jika siswa absen dengan keterangan izin, S jika sakit dan A jika Apla/Abstain, selebihnya dapat diisi dengan tanda titik.
  6. Untuk presentase kehadiran siswa di sesuaikan dengan jumlah siswanya dan hari efektifnya. 
Rekomendasi kami untuk anda : Contoh Administrasi Guru Kelas SD/MI Terbaru

Kira-kira Itu saja yang dapat admin sampaikan tentang Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Versi Excel Dilengkapi Grafik Kehadiran semoga bisa bermanfaat dan mampu meringankan salah satu tugas bapak ibu guru di sekolah. Bantu share kembali di sosial media anda supaya dapat dimanfaatkan juga oleh guru yang lain yang barangkali sedang membutuhkannya juga. Terimakasih.
Petunjuk:
Gunakanlah Aplikasi Microsoft Office Excel untuk membuka file ini
Tempat penyimpanan berkas di Google Drive untuk menjaga keamanan dari serangan berbagai jenis virus.
Recommended Software Sites: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter | Grup Facebook

Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Versi Excel Dilengkapi Grafik Kehadiran ini berukuran 18.47Kb per file disediakan sebagai referensi yang baik dan benar sesuai harapan guru, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google, sebagai bahan tambahan silahkan lihat artikel berikutnya .
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top