Berkas Administrasi Guru - merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya , pada post kali ini telah dilampirkan bahan Mail, Tips, Tips amp; Trik, Tutorial, Yahoo. Simak dan dapatkan linknya di bawah ini:

File Name: [Gampang dan Cepat] Cara Daftar Email Yahoo 2015
Preview

TENTANG YAHOO MAIL / EMAIL YAHOO GRATIS


[Gampang dan Cepat] Cara Daftar Email Yahoo 2015Email yahoo adalah sebuah layanan surat elektronik yang diberikan oleh Yahoo.com seperti fungsi email pada umumnya yahoo.mail biasa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan oleh para pengguna internet, selain itu email ini merupakan layanan gratis yang cukup terkenal dan memiliki saingan penyedia jasa email gratis lain yang memiliki nama-nama besar di dunia internet contohnya seperti ini Hotmail, Gmail dan AOL.  Namun ada hal yang lebih menonjol dari fitur yahoo mail ini diantaranya yaitu penggunaan bisa menggunakan fasilitas chatting melalui halaman login email yahoo dengan penggunaan aplikasi yahoo messenger, jadi jika anda ingin berkomunikasi dengan pengguna YM anda tidak perlu menginstal software YM terlebih dahulu, langsung chat saja melalui halaman login Email yahoo milik anda. Email yahoo bisa anda gunakan sebagai email pribadi untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga atau partner bisnis, email ini juga sangat mudah di buat bahkan pada satu akun email yahoo bisa ditambahkan dua buah email cadangan. Kenapa bisa demikian? fitur tersebut disediakan oleh pihak yahoo mail dengan tujuan untuk mempermudah penggunanya jika membutuhkan email tambahan tanpa harus membuat akun email yang baru.

TIPS : DAFTAR BEBERAPA AKUN FACEBOOK HANYA MENGGUNAKAN SATU EMAIL YAHOO 


Dengan fitur atau fasilitas yang dimiliki oleh yahoo mail tersebut maka bisa dipastikan  kita bisa mendaftar beberapa akun facebook hanya dengan satu akun email saja mau tahu caranya ayo ikuti langkah langkah cara membuat email yahoo dan nanti akan dilanjutkan bagaimana cara membuat email tambahan pada satu akun yahoo mail.


LANGKAH-LANGKAH DAFTAR EMAIL YAHOO [GAMPANG dan CEPAT]



  1. Buka Browser (pada contoh ini saya gunakan Google Chrome)

    Ketik alamat URL mail.yahoo.com

  2. Tekan Tombol "Create Account" (Buat Akun)

  3. Isi Formulir Pendaftaran (Sign Up) dengan lengkap sesuai biodata diri anda, diakhiri dengan tekan "Create Account"


    Form pendaftaran : Pengisian Nama Awal dan akhir, Menentukan nama Alamat Email, membuat password, No handphone, Tanggal lahir, Keterangan Jenis Kelamin, Nomor HP cadangan lain yang berguna jika ternyata anda kehilangan nomor hp utama, jadi saat akan melakukan reset password kode konfirmasi bisa dikirim dan diterima melalui nomor cadangan.

  4. Pada halaman Verifikasi Code Silahkan masukkan atau tulis ulang kode caphta yang tampil (harus sama, supaya lancar ... okayyy masBrooH??!!), dilanjutkan dengan menekan tombol "Submit Code"

  5. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman redirect Ucapan Selamat, silahkan tunggu 7 detik tapi kalau ga sabar silahkan klik "Click Here to get started now"

  6. Sekarang anda sudah berhasil daftar akun Email Yahoo. Pada halaman login email yahoo tersebut bisa kita lihat pada contoh gambar yang menjelaskan mengenai beberapa fungsi dari komponen penting pada saat menggunakan email seperti pada umumnya. 



  • COMPOSE : untuk menulis pesan dan mengirimkannya

  • Inbox : Merupakan Kotak Email masuk

  • Sent : Tempat surat yang sudah terkirim

  • Fitur Chat : anda bisa langsung chat dengan para pengguna aplikasi Yahoo Messenger tanpa harus menginstal Software YM terlebih dahulu, sangat simpel sekali !!! meskipun sebenarnya fitur seperti itu dimiliki oleh email saingannya, tetapi jika kita cermati lebih dalam bahwa Yahoo Messenger merupakan Aplikasi untuk Chatting terpopuler. 

Biasakan Logout setelah selesai



Kebanyakan para pengguna email terbiasa dengan meninggalkan email tanpa logout, padahal hal tersebut sangatlah tidak dianjurkan karena bisa membahayakan email kita sendiri. Jadi sebaiknya kita selalu membiasakan logout setelah beres memakai emailnya.






Cara Membuat Email Tambahan di Yahoo Mail (  Yahoo Extra email address)



Pada akhirnya sampai juga di bagian yang bisa bikin kita penasaran bagi yang belum mengetahui cara membuat email tambahan di yahoo mail. Kita hanya memiliki 1 akun email seperti setelah selesai melakukan tahapan step by step Cara Daftar Email Yahoo 2015 di atas tadi, nah di dalam akun email tadi itu kita bisa menambahkan lebih dari 1 email lagi. Supaya lebih jelasnya mari kita buat saja dulu, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini :




  1. Klik logo Gear, sebelah sudut kanan atas, pilih "Setting"

  2. Accounts -> Create an Extra email address

  3. Untuk memudahkan silahkan pilih alamat email yang tersedia

  4. Masukkan Kode caphta -> klik OK -> Go to Inbox

  5. Silahkan login lagi menggunakan Akun email utama

  6. Akan ada pesan masuk ke kotak Inbox berupa pemberitahuan bahwa "Jika anda menggunakan alamat email tambahan maka nanti kalau ada email tetap masuk ke Email utama".






Sepertinya cukup dulu ya, setelah anda membaca artikel [Gampang dan Cepat] Cara Daftar Email Yahoo 2015 saya yakin, bagi yang belum bisa membuat akun email yahoo pasti akan langsung bisa. Dengan adanya tambahan trik bagaimana Cara Membuat Email Tambahan di Yahoo Mail ( Yahoo Extra email address) seperti tadi apakah anda menemukan ide lain untuk memanfaatkan fitur tersebut? hayooo, bikin facebook yang banyak aja tuh hehehehe.. :D




Petunjuk:
Tempat penyimpanan berkas di Google Drive untuk menjaga keamanan dari serangan berbagai jenis virus.
Recommended Software Sites: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter | Grup Facebook

[Gampang dan Cepat] Cara Daftar Email Yahoo 2015 ini berukuran 09.30Kb per file disediakan sebagai referensi yang baik dan benar sesuai harapan guru, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google, sebagai bahan tambahan silahkan lihat artikel berikutnya .
 
Top