Berkas Administrasi Guru - merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya , pada post kali ini telah dilampirkan bahan Absensi Siswa, Administrasi, aplikasi, Download, Microsoft Excel. Simak dan dapatkan linknya di bawah ini:

File Name: Download Software Absensi Siswa Berbasis Excel Terbaru
Preview
Selamat malam rekan guru dan pembaca yang budiman. Dalam kesempatan yang baik ini Berkas Operator Sekolah berencana untuk membagikan sebuah software atau aplikasi absensi siswa/daftar hadir siswa berbasis microsoft excel edisi terbaru guna membantu para rekan guru dalam mengolah salah satu administrasi kelas atau lebih tepatnya mengolah data daftar hadir siswa.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh setiap guru yang mengjar di tingkat pendidikan SD, SMP, SMA atau MI, MTs MA sederajat. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur grafik untuk mengetahui data daftar hadir siswa dalam tiga periode harian, bulanan dan semester.

Setiap harinya secara rutin, setiap guru melakukan pendataan terhadap siswa yang absen pada hari tersebut sebelum melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar. Lalu data kehadiran siswa tersebut biasanya nanti direkap guna keperluan papan data, raport atau buku hasil belajar siswa dan lain-lain.

Dulu sebelum ada sebuah software/aplikasi para guru biasa menulis dan merekap data siswa yang tidak hadir secara manual, Tapi lain lagi dengan sekarang, setelah adanya aplikasi ini para guru akan lebih dipermudah dalam proses penulisan maupun rekapitulasinya.  Hanya saja untuk melakukannya dibutuhkan sebuah perangkat komputer atau laptop/notebook. 

Sebelum rekan-rekan mengunduh filenya, terlebih dahulu admin akan memberikan sedikit gambaran mengenai aplikasi ini supaya nanti tidak kebingungan katika mengoperasikannya. Silakan disimak:

Cara pengoperasian Software Absensi Siswa Berbasis Excel

Download Software Absensi SIswa Berbasis Excel Terbaru

Seperti yang tertera pada gambar terdapat tombol input data dasar, nah disana memuat sejumlah data seperti nama sekolah, alamat, nama kepsek, kelas dan nama guru atau wali kelas. Jumlah siswa dan jumah hari efektif pada bulan januari sampai bulan desember anda bisa sesuaikan dengan kondisi di sekolah.

Lalu langkah selanjutnya input data-data dari siswa seperti nama siswa, alamat siswa jenis kelamin dan lain lain lengkap dengan NISN nya. Absensi ini dilakukan dengan acuan Hadir (.), jika izin (I), jika sakit (s) dan jika alpa atau tanpa keterangan (a). Selanjutnya data-data siswa ini akan bergunan untuk mencapai prosentase siswa lalu dimuat kedalam grafik kehadiran.

Link unduhan file Software Daftar Hadir Siswa

Oke lebih jelasnya silakan unduh agar dapat langsung dioperasikan dan dipelajari cara penggunaannya. Unduh secara gratis melalui link dibawah ini:

Link download:
Itulah informasi dari kami mengenai Software Absensi Siswa Berbasis Excel Terbaru beserta panduan penggunaannya, Semoga bermanfaat khususnya untuk kami dan umumnya untuk rekan-rekan semua yang membutuhkan.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini agar rekan kita yang lain dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi ini di sekolahnya, Terimakasih

Petunjuk:
Gunakanlah Aplikasi Microsoft Office Excel untuk membuka file ini
Tempat penyimpanan berkas di Google Drive untuk menjaga keamanan dari serangan berbagai jenis virus.
Recommended Software Sites: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter | Grup Facebook

Download Software Absensi Siswa Berbasis Excel Terbaru ini berukuran 07.21Kb per file disediakan sebagai referensi yang baik dan benar sesuai harapan guru, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google, sebagai bahan tambahan silahkan lihat artikel berikutnya .
 
Top