Berkas Administrasi Guru - merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya , pada post kali ini telah dilampirkan bahan Android, Gadget, Google, One, Produk, Review, X. Simak dan dapatkan linknya di bawah ini:

File Name: Review Sepesifikasi Harga Android One X A65
Preview
Review Sepesifikasi Harga Android One X A65. Diantara seri android wanita yang dijual di indonesia evercoss One X A65a merupakan yang termahal dengan banderol normal satu koma empat juta rupiah apa yang membuatnya berani memasang harga tertinggi?


Design


Tampang One X menurut kami agak mirip nexian journey one. Siku bodinya membulat, warna solid dengan permukaan casing dof yang tetap mengkilap kalau dibilang saudara kandung pasti pada langsung percaya deh.

Meski dop sayangnya permukaan casing menyimpan bekas jemari, kalau males bolak-balik mengelap bodynya mending tambahkan pelindung casing atau pilih yang warnanya hitam. Setidaknya kotornya tak secepat yang warna putih. Sejauh ini One X memang tersedia dalam warna hitam seperti yang ada pada gambar, dan putih.

Kabarnya warna hitam lebih banyak jumlah stoknya seperti android lainnya layar warna x 4,5 inch. Begitu pula dimensi dan bobotnya cukup pas digenggam dan cukup mantap di tenteng. Layar menampilkan warna yang termasuk natural.Review Sepesifikasi Harga Android One X A65

Detil termasuk tajam. Ada adaptive brightness untuk pengaturan brightness secara otomatis, maupun brightness level untuk pengaturan secara manual. Lumayan mudah dilihat di saat terik siang. Cukup responsif terhadap sentuhan.
One X dukung 4 titik sentuh. Ada Cast Screen untuk menampilkan layar smartphone ke televisi atau monitor secara nirkabel.


Kinerja


Membawa android 5.1 Lollipop, Prosesor Quad-Core 1.3 Ghz Cortex A7 MT6582 dan Prosesor Grafis mali 400 MP dari Media Tek, serta RAM 1 GB, One X menampakan hasil beda tipis dari Journey One. Berikut angka-angkanya:

[alert-success]AnTuTu Benchmark 5.6.1 : 19945. NenaMark 2.4 : 62.3 fps Quadrant Standard 2.1.1 : 5495[/alert-success]

ROM standar hanya 8 GB, seperti biasa berbagi pakai ruang dengan sistem operasi.  Ada slot microSd yang dukung kapasitas sampai 32 GB sangat lumayan untuk tambah-tambah storage. Sebagai seri yang didukung oleh google sudah pasti One X akan selalu dapat update terkini pada sistem operasinya.

Tak tampak UI khusus pada One X secara default, jendela Home hanya satu. Namun jumlah jendela bisa otomatis bertambah sesuai kebutuhan. Tetapi belum diketahui beberapa maksimal jumlah jendela yang bisa dibuat.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang pra install di One X antara lain BBM, U-box untuk pendaftaran garansi purna jual. Volta, dan Xender. Selain U-Box, itu tampaknya tak ada lagi aplikasi hp Evercoss yang dibenamkan, tak terlihat adanya fitur unik dari Evercoss di One X.

Kapasitas baterai yang 1700 mAH juga sama seperti android lainnya. Tak besar, jadi lebih baik siapkan power bank sebagai cadangan kalau kamu tergolong pemakai kelas berat.
Pun soal pengelolaan daya tahan baterai One X hanya membekal battery saver bawaan sistem operasi. Fitur ini bekerja menambah daya tahan baterai dengan cara mengurangi kinerja Handset.
Pakai pemakaian normal baterai bisa bertahan rata-rata 8 jam. Kalau dihajar sering main game, memotret, rekam video harus segera cari colokan secepatnya atau sediakan power bank.

Bluetooth dan WLAN Direct tergolong lancar nebgeksekusi transfer data bolak-balik antara smartphone dan perangkat lain yang ber-Bluetooth.  Transfer data via kabel antara smartphone dan komputer pun lancar karena driver langsung terinstal sehingga handset langsung dikenali.

One X dukung dual GSM, dengan kedua slot berformat microSIM. Kedua slot dukung 3G. Namun jika saat pertama diaktifkan 3Gnya,  slot kedua maksimal hanya EDGE dan sebaliknya. Selain seluler One X juga bisa berinternet dari Wifi.  Akses internet seluler maupun wifi bisa di-share lewat hotspot.

Meski dual GSM hanya tampak satu tombol call pada Phone dan satu tombol send pada Messaging. Tak terlihat Video Call.


Multimedia


Seperti kebanyakan handset, speaker One X berada di belakang bodi, sebelah bawah. Kondisi begini membuat semburan suaranya cenderung terendam handset tergenggam atau tergeletak, telentang.

Dijajal pada volume tertinggi suaranya cenderung pecah namun untuk kondisi normal warna nada dan kejernihan sempurn,a suaranya termasuk lumayan di kelasnya.

Ada 12 opsi equaliser termasuk normal dan user di tambah bass buss dan surround sound yang aktif kalau earset tercolok. Equalizer ini bisa diakses dari play music yang merupakan player musik bawaan. One X punya FM radio,seperti biasa mengharuskan earset tercolok agar berfungsi. Fiturnya simpel satu-satunya paling menarik adalah File Video bisa dicari di photos player bawaannya, bisa baca video HD 1020.


Kamera


Lagi, seperti android online One X membekal kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Jepretan foto kamera utama maupun depan mendapatkan Noise, namun secara keseluruhan masih termasuk baik. Kamera utama masih bisa menjepret objek pada uji photo di kotak gelap, tapi tentu saja hasilnya buram.

Seperti halnya Nexian Journey One, fitur kamre One X pun simpel dari Google Camera-nya. Menyapu bagian kiri jendela kamera ke kanan akan memunculkan opsi Photo Sphere, Panorama, Lens Blur, kamera dan video dalam kondisi terbuka seperti ini, mengetuk icon gerigi akan membuka setting. Tapi kalau jendela tampak kosong, lalu kita ketuk bar di atas shutter sentuh akan memunculkan opsi lain seperti timer, grid, HDR, sampai switch ke kamera depan.

Hanya ada single shutter,  One X tak bisa memotret sambil rekam video. Ada editor photo bawaan tapi tak ada editor video, foto maupun video mudah di share ke media sosial atau disimpan ke strike online.


Daya Saing


Di antara tiga seri android One yang dijual di indonesia evercoss A65 One X merupakan yang termahal, dengan bandrol 14 juta rupiah pada harga normal padahal spesifikasi jawanya sama persis dengan yang lain. Menurut pihak evercoss yang bisa dijadikan unggulan malah bukan handsetnya melainkan layanan purna jualnya, mereka mengklaim punya titik servis yang paling banyak dibanding pabrikan android One indonesia lainnya. Di angka satu Rp. 1,4 jutaan sendiri lebih banyak bertengger produk lawas semacam lenovo A859, Mito A650 fantasy U, Advan Vandroid S5M Star,  nokia X2 Dual SIM, Smartfren Andromax i3, polytron wizard Quadra S, sampai Oppo Neo R831. Ayooo kamu pilih mana ? tergantung selera dan kebutuhan kamu juga ya...

[gallery type="slideshow" size="large" link="none" ids="315,314,313,312,311,310,309,308,307,306,305,304,303"]

[alert-success]Harga Android One X A65 : Rp. 1.399.000[/alert-success]


Demikianlah informasi tentang Review Sepesifikasi Harga Android One X A65, dengan adanya pembahasan penjajalan kupas tuntas tentang Android One X A65 bisa menambah pengetahuan kamu-kamu di tengah tenarnya smarphone One X tersebut.

Petunjuk:
Tempat penyimpanan berkas di Google Drive untuk menjaga keamanan dari serangan berbagai jenis virus.
Recommended Software Sites: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter | Grup Facebook

Review Sepesifikasi Harga Android One X A65 ini berukuran 22.03Kb per file disediakan sebagai referensi yang baik dan benar sesuai harapan guru, dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google, sebagai bahan tambahan silahkan lihat artikel berikutnya .
 
Top